Tagihan game online mencapai 65 Juta, Inul Daratista pisah ranjang dengan suami

Bermain game online memang menjadi sebuah candu tersendiri, terutama bagi anak anak yang belum mengetahui dampak dari kerajingan game online.

Hal buruk terjadi kepada penyanyi Indonesia Inul Darastita yang kaget setelah mengetahui tagihan game online anaknya yang bernama Ivan mencapai 65 Juta Rupiah.


Menanggapi tagihan besar tersebut Inul dikabarkan sempat bertengkar dan pisah ranjang dengan suaminya Adam Suseno.

Inul menganggap Adam terlalu memanjakan anak nya sehingga terjadinya tagihan game online yang sangat besar tersebut.

Pada akhirnya Inul memberikan pengertian kepada anaknya agar lebih menghargai uang dan tidak menghambur-hamburkan nya pada game online.

Membahas tentang transaksi pada game online, sebenarnya hal ini menjadi sesuatu yang cukup kritis. Mengingat akses game online sangat mudah melalui ponsel kesayangan.


  • MICROTRANSACTION MODE LOOT BOX / GATCHA


Sistem micro transaksi yang di gunakan oleh pengembang game juga memperparah image game online saat ini.

Gamer tidak membeli item dalam game berdasarkan item yang diinginkan saja namun melalui gatcha atau loot box yang dapat dibilang mendekati tindakan judi.

Kebanyakan transaksi yang dilakukan adalah melalui ponsel yang menggunakan kartu pasca bayar atau mempunyai CC terdaftar pada akun store tersebut.

Sampai saat ini memang belum ada tindakan pengaman lainnya selain membatasi penggunaan ponsel kepada anak dan ikut berpatisipasi dalam penggunaan ponsel oleh anak sehingga tidak digunakan untuk hal yang berdampak buruk.

Post a Comment

1 Comments

  1. If anybody reads this interview and says, ‘These are just video games and I’m not interested in video games, so I won’t go work in Playtika’ – they're making a mistake. The pace of investments might have decreased with other investors, but not with us. This is end result of|as a end result of} we are a company that's willing to buy a company in misery or spend money on|put money into} it, because of|as a end result of} we're very profitable 온라인 카지노 recreation operators.

    ReplyDelete